Home News Ini Penyebab Mobil Menteri RI 31 Tabrakan Beruntun di Sidoarjo

Ini Penyebab Mobil Menteri RI 31 Tabrakan Beruntun di Sidoarjo

245
0
SHARE

Peramal Sakti News :
Mobil menteri bernomor polisi RI 31 mengalami kecelakaan di Jalan Raya Mayjend Bambang Yuwono, tepatnya di Desa Bakalan Wringinpitu depan SMK Raden Rachmat, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Tercatat, pelat nomor RI 31 merupakan kendaraan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Namun, saat kecelakaan terjadi yang ada di dalam mobil tersebut adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhammad Hanif Dhakiri.

Kapolsek Balongbendo, Sidoarjo, Kompol Triswoko mengatakan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. “Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB setelah shalat Jumat, mobil rombongan menteri yang melintas di wilayah Balonbendo ini terlibat kecelakaan,” kata Triswoko. Seperti dilansir Antara.

Dia menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat menghindari anak sekolah yang menyeberang di wilayah tersebut.

“Dugaan awal menghindari anak sekolah yang menyeberang dan pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan sehingga terjadi tabrakan beruntun ini. Tabrakannya dimulai dari belakang,” terangnya.

Triswoko menjelaskan, terdapat empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini termasuk satu unit kendaraan jenis Alphard yang dinaiki oleh menteri.

“Tetapi kendaraan yang dinaiki oleh menteri ini hanya penyok pada bagian belakang, karena ditabrak dari belakang. Sedangkan kendaraan lainnya berjenis Innova yang ikut dalam iring-iringan itu,” jelasnya.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kendaraan Alphard yang dinaiki oleh menteri sudah dibawa oleh petugas dari Pemprov Jatim.

“Pak menteri sendiri langsung dipindahkan ke kendaraan lainnya serta melanjutkan perjalanan ke Lirboyo Kediri,” terangnya.

Saat ini petugas juga memeriksa sejumlah saksi, termasuk pengemudi kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

“Dua kendaraan Innova saat ini sudah berada di Mapolsek Balongbendo dan arus lalu lintas yang ada di jalan tersebut kembali lancar, meskipun sebelumnya sempat tersendat,” tukasnya.

Dari data yang ada, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini adalah mobil alphard dengan Nopol L1946JF, kerusakan mobil pada pintu bagian belakang, Innova warna hitam bernomor polisi L1837LN, innova hitam L7227NP. dan Innova putih B1924BQV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here