SHARE

Pantai4D News :
Meledak nya Motor di Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Sukatani, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, terbakar, Senin (8 Mei) pagi tadi. Penyebab utamanya diduga karena ada seorang pembeli di SPBU tersebut tidak mematikan mesin kendaraannya

“Api muncul dari percikan di bagian busi di sepeda motor,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus, Senin (8 Amei).

Kunto mengatakan, peristiwa itu bermula ketika Rendi (13) membeli bensin Rp 100 ribu. Bensin tersebut dimasukkan ke dalam wadah jirigen.

“Tapi, pembeli tersebut tidak mematikan mesin sepeda motornya,” jelasnya.

Ketika jirigen sudah penuh, Rendi lalu mengangkatnya untuk ditaruh di bagian tengah. Nahas, bensin dari jirigen menetes ke mesin lalu merembet ke bagian busi.

“Tiba-tiba muncul api, lalu menjalar ke pompa bensin di SPBU,” jelasnya.

Api semakin besar, sepeda motor pembeli tersebut ludes terbakar, termasuk satu pompa bensin di SPBU itu. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

“Pembeli bensin mengalami luka bakar di punggung, kaki, hingga 10 persen, dan kini dirawat di RS Husni Sukatani, Kabupaten Bekasi. Lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi, dan sedang dalam penyelidikan polisi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here