SHARE

Peramalsakti.com – Pelatih Manchester United Jose Mourinho dinilai cengeng oleh legenda Liverpool Graeme Souness. Mourinho justru membuat rusak mental pemainnya dengan mengambinghitamkan padatnya jadwal pertandingan yang membuat prestasinya di Liga Inggris tak moncer musim ini.

MU hanya menempati posisi 6 di klasemen, satu tempat di bawah capaian musim lalu kala dilatih Louis Van Gaal sebelum dipecat. Mourinho selalu mengeluh dengan padatnya jadwal, sehingga pemainnya tidak cukup bugar untuk laga-laga penting.

“Anda mengeluhkan sesuatu yang sebenarnya bukan masalah,” kata Souness seperti dilansir media Inggris Metro, Kamis 18 Mei 2017.

Mantan bintang Liverpool itu menegaskan, tidak seharusnya seorang manajer klub mengucapkan kata-kata yang justru membuat pemain merasa punya alasan untuk bermain underperform. Alih-alih terus merengek, Souness menyarankan Mourinho untuk memperkuat manajerialnya.

“Sebagai pemain, saya tidak pernah merasa lelah. Satu kesuksesan kami dapat menambah semangat untuk bermain, saya selalu tak sabar untuk laga berikutnya,” kata Souness.

Justru, ketika manajer berulang kali mengatakan para pemain kelelahan, mereka akan benar-benar merasa lelah.

“Hal terakhir yang ingin saya katakan, ketika seorang manajer terus menerus mengatakan bahwa saya lelah, jika bilang itu terus, Anda secara konstan memberikan alasan kepada pemain agar tidak usah bermain bagus. Orang bilang permainan telah berubah, tapi seberapa besar perubahan itu?”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here