SHARE

Peramalsakti.com – Sosok Wayne Rooney memang tak bisa lepas dari Timnas Inggris. Kapten tim sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Three Lions, punya semua kriteria sebagai juru gedor utama. Sayangnya, tahun ini Rooney justru terancam kehilangan posisinya di Timnas Inggris.

Mencetak 53 gol dalam 119 caps bersama Inggris, penyerang berusia 31 tahun ini adalah yang tertajam sepanjang sejarah The Three Lions. Catatan gol Rooney mengungguli legenda hidup Timnas Inggris lainnya, Sir Bobby Charlton,yang mencetak 49 gol.

Musim ini, Rooney yang jarang diturunkan oleh Jose Mourinho bersama Manchester United, kehilangan kesempatan membela negaranya. Nama Rooney tak masuk dalam skuat melawan Skotlandia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, 10 Juni 2017, serta laga uji coba kontra Prancis, 13 Juni 2017.

Menurut pelatih Timnas Inggris,  Gareth Southgate, Rooney harus kembali bermain reguler untuk bisa kembali masuk dalam skuat Timnas Inggris. Meskipun, Southgate sama sekali tak meragukan kualitas yang dimiliki eks bomber Everton ini. Dan, dalam beberapa laga terakhir di ajang Premier League dan Liga Europa, Rooney sudah kembali tampil.

“Wayne sudah mendapat keputusan untuk kembali tampil di musim panas. Tapi, harapannya adalah dia bisa kembali (bermain reguler). Seorang pemain, dengan kualitas yang dimilikinya, tidak mungkin kami menyingkirkannya di masa depan,” ujar Southgate dikutio Daily Star.

“Saya tidak tahu bagaimana masa depan Rooney di Manchester United. Kami berharap, dia kembali bermain secara reguler dan bermain bagus,” katanya.

Roooney melakoni debutnya bersama Timnas Inggris dalam laga kontra Austria dalam laga uji coba, 12 Februari 2003. Hingga saat ini, Rooney sudah tampil dalam 119 laga dan mencetak 53 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here