Harga Bitcoin Tembus Level US$ 22.000, Mata Uang Kripto Ini Pimpin Kenaikan

Harga Bitcoin Tembus Level US$ 22.000, Mata Uang Kripto Ini Pimpin Kenaikan Harga Bitcoin Tembus Level US$ 22.000, Mata Uang Kripto Ini Pimpin Kenaikan

BERITA - Harga Bitcoin menembus level US$ 22.000 pada Senin (12/9), dengan mata uang kripto ini memimpin kenaikan di tengah pasar yang hijau.

Mengacu data CoinMarketCap cukup Senin (12/9) pukul 21.20 WIB, harga Bitcoin bertengger antara US$ 22.390,38 atau naik 3,90% jauh didalam 24 jam terakhir.

Harga Bitcoin ada dempet level US$ 22.000 sudah tak tampak sejak 19 Agustus lantas. 

Hanya, Solana memimpin kenaikan di tengah pasar kripto bahwa menghijau di Senin (12/9). Harga mata uang kripto ini melonjak 9,61% ke posisi US$ 38,14.

Meski begitu, harga BTC melesat lebih daripada 15% dibanding kondisi tependek di Jumat (9/9) pekan terus, di tengah optimisme pasar bahwa The Fed bisa membalikkan kebijakan kenaikan suku bunga adapun kuat bersama pengetatan likuiditas di tahun depan.

CEO BitBull Capital Joe DiPasquale mengatakan, kebangkitan Bitcoin yang luang terjun ke US$ 18.500 atas awal pekan lalu tidak biasa senyampang pasar kontribusi menghijau. 

"Sementara bulls bersedia menyambut pemantulan ini, berkuasa untuk dicatat bagaimana manuver harga bearish adapun berkelanjutan mendapat reli adapun terpotong -putus, terutama karena pemegang lingkungan short mengambil untung," kainterogasi kepada CoinDesk.

Dia pun skeptis terhadap reli lanjutan harga Bitcoin dan mata uang kripto lain tanpa ada peracaprelaan makroekonomi yang mendasar.

Apalagi, ada Merge Ethereum bahwa akan ada dan pertemuan akhir bulan ini Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) bank sentral AS akan memutuskan kenaikan suku bunga.

"(Kedua peristiwa tersebut) tetap menjadi peristiwa berharga yang harus diperhatikan," ujar DiPasquale.